Prodi Hubungan Internasional UII Selenggarakan Diplomatic Course

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia (HI FPSB UII) menyelenggarakan “Diplomatic Course: How To Do in Diplomacy” bertempat di ruang Audiovisual perpustakaan pusat Gedung Muh. Hatta UII pada Kamis (18/5). Acara ini merupakan acara tahunan yang di gelar oleh prodi HI UII bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) untuk memberikan gambaran umum mengenai sidang tingkat ASEAN (Association Southeast-Asian Nations) dalam bentuk simulasi.

Disampaikan Dr.rer.nat. Arief Fahmie, S.Psi, MA.HRM, Psi. selaku Dekan FPSB saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara, “Semoga dengan pelatihan ini dapat terjalin kerjasama yang intensif antara UII dengan Kemenlu, mengingat Diplomatic Course adalah bagian dari kurikulum akademik dan berperan penting untuk mengasah soft skill sebagai calon diplomat.” Ia juga menambahkan bahwa Kemenlu merupakan salah satu instansi yang bisa mewujudkan cita-cita mahasiswa HI dengan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama menempuh studi.

Pada kesempatan yang sama, ketua prodi HI, Irawan Jati S.IP, M.Hum.,MSS menuturkan, “Semoga pelatihan ini bisa menjadi langkah awal bagi mahasiswa UII untuk berkarir di Kemenlu nantinya.” Sementara itu, utusan Kemenlu RI yang di wakili oleh Ashariyadi selaku sekertaris Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN memaparkan secara detail mengenai proses pengambilan keputusan di ASEAN yang memiliki ciri khas melalui musyawarah untuk mufakat dalam mencapai kesepakatan bersama. Menurutnya, cara tersebut sangat penting dalam berdiplomasi untuk membangun hubungan inter-personal antar negara-negara di ASEAN. (FEP) Sumber

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *