UII dan PUM Netherlands Jajaki Kerjasama Bidang Kewirausahaan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

Universitas Islam Indonesia (UII) semakin memantapkan diri untuk melahirkan para pengusaha sukses di Indonesia. Hal ini salah satunya tampak dari kedatangan Kepala PUM Netherlands Senior Experts Belanda untuk Indonesia, Mr. Joost van Oorst ke kempus UII, Jl. Kaliurang Km.14,5, pada Senin (16/10). Pertemuan ini  bertujuan untuk mendiskusikan jalinan kerjasama dalam bidang kewirausahaan.

Hadir dan menyambut kedatangan Mr. Joost van Oorst antara lain Direktur Pemasaran, Kerjasama dan Alumni UII, Hangga Fathana, SIP., B.Int.St, MA, Direktur Pembinaan Bakat/Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa UII, Beni Suranto, ST., M.Soft.Eng. Ketua Program Studi Hubungan Internasional UII, Irawan Jati, SIP., M.Hum., MSS. Dosen Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Asri Meikawati, SE.,MBA dan Rininta Hanum, ST.,M.Eg.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Sidang VIP, Gedung Rektorat UII ini berlangsung lancar dan hangat. Hangga Fathana dalam diskusi menyampaikan bahwa PUM Netherlands
merupakan salah satu lembaga swadaya masyarakat internasional yang memiliki kepentingan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal di negara dunia ketiga.

Hangga Fathana menambahkan bahwa UII dan PUM Netherlands sejatinya sudah menjalin kerjasama sejak satu setengah tahun yang lalu. Kontribusi PUM Netherlands nantinya akan menyediakan tenaga ahli dari Belanda untuk melatih mahasiswa UII dan mengembangkan mindset bahwa menjadi pengusaha adalah sebuah pilihan bagus.

”Selama inikan mindset lulusan di Indonesia, setelah lulus mencari kerja dan bekerja ditempat orang, padahal menjadi pengusaha adalah pilihan luar biasa. Sehingga kehadiran PUM Netherlands ini nantinya akan menguatkan keyakinan bahwa menjadi pengusaha adalah pilihan baik, disamping Indonesia juga kini tengah membutuhkan pengusaha-pengusaha muda yang bisa menopang perekonomian,” ungkapnya.

Direktur Pemasaran, Kerjasama dan Alumni UII ini juga menjelaskan bahwa PUM Netherlands ini nantinya juga akan menjajaki kerjasama potensial dengan Program Studi Hubungan Internasional dalam bidang pengabdian masyarakat.

“Program Studi Hubungan Internasional UII memiliki rekam jejak pengabdian masyarakat yang komprehensif dan mendapat dukungan dari pemerintah Korea Selatan. Program Studi ini berkeinginan untuk bisa menghubungkan PUM dengan program pengabdian masyarakat pada Program Studi Hubungan Internasional atau yang dikenal dengan Community Development and International Cooperation (CDIC),” tandasnya.

Sementara Mr. Joost van Oorst dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada UII atas pelayanan yang baik dalam kunjunganya kali ini. Mr. Joost van Oorst menjelaskan bahwa dirinya dan PUM Netherlands sangat tertarik untuk meninjau dan meningkatkan program Inkubator Bisnis Mahasiswa (IBISMA UII) yang digagas oleh Direktur Pembinaan Bakat/Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa UII.

“PUM ini memiliki komitmen yang tinggi untuk menjadi pembangun kapasitas bagi UMKM, star up bisnis dan masyarakat luas khususnya mahasiswa UII untuk memberikan pendampingan bisnis, bukan hanya saat memulai bisnis tapi juga sampai berhasil dalam bisnis tersebut,” tuturnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *