Delegasi Dublin City University Kunjungi UII

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Universitas Islam Indonesia (UII) menyambut kunjungan dari Dublin City University (DCU) pada Selasa (14/11), di Gedung GBPH Prabuningrat UII. Dalam kunjungan tersebut diwakili oleh Trevor Holmes selaku Vice President External & Strategi Affairs Dublin City University dengan tujuan untuk membicarakan rencana kerjasama internasional antara kedua institusi.

Kunjungan kali ini disambut hangat oleh Wakil Rektor III, Agus Taufiq, Ir., M.Sc. Dalam sambutannya Agus Taufiq menyampaikan UII sebagai perguruan tinggi swasta nasional tertua di Indonesia selalu berupaya untuk meningkatkan kerjasama hingga tingkat global. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan cara meningkatkan mobilitas akademisi ke berbagai negara. Dengan adanya kunjungan ini, Agus berharap agar kerjasama yang dilakukan kali ini bisa bertahan lama.

“Merupakan suatu kehormatan bagi UII untuk menjalin kerjasama dengan salah satu institusi pendidikan tinggi terkemuka di Irlandia. Saya berharap kita bisa mendorong kerjasama yang kuat dan bertahan lama.” Ungkapnya.

Kunjungan ke UII merupakan pengalaman pertama bagi Trevor Holmes. Ia mengungkapkan bahwa DCU merupakan salah satu universitas terbesar di Eropa. Sehingga dengan adanya kunjungan ini, ia berharap agar saling merangkul antar kedua institusi. Kedua institusi sebelumnya telah mengikat kerjasama melalui penandatanganan MoU yang dilakukan pada November tahun lalu.

Setelah sambutan antara kedua institusi, selanjutnya dilaksanakan diskusi membahas rencana kerjasama antara kedua institusi baik melalui riset kolaborasi maupun pertukaran pelajar. Ikut serta dalam diskusi kali ini yakni Direktur Direktorat Pemasaran, Kerjasama dan Alumni UII, Hangga Fathana, S.IP., B.Int.St., MA., Ketua Program Studi Hubungan Internasional UII, Irawan Jati, S.IP., M.Hum., MSS., Kepala Divisi Kerjasama, Sigit Pamungkas, S.E., M.Com. dan Manajer Kantor Program Internasional, Nihlah Ilhami. (NA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *