Program Studi Hubungan Internasional menawarkan berbagai dukungan layanan akademik

untuk membantu keberhasilan studimu di UII. Temukan berbagai layanan yang tersedia di bawah ini.

Judul

Bagi mahasiswa yang telah memenuhi seluruh persyaratan, Anda dapat mengajukan usulan judul skripsi melalui tautan di bawah ini. Usulan judul diterima paling lambat pada hari pertama UTS di setiap semester.

Seminar Proposal

Bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan manuskrip proposal dan mendapatkan persetujuan dosen pembimbing skripsi untuk diseminarkan, Anda dapat mengajukan pendaftaran seminar proposal melalui tautan di bawah ini.

Pendadaran

Bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan manuskrip lengkap dan mendapatkan persetujuan dosen pembimbing skripsi untuk diujikan, Anda dapat mengajukan pendaftaran ujian pendadaran melalui tautan di bawah ini.

Yudisium

Bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan ujian pendadaran dan mendapatkan persetujuan dosen pembimbing dan dosen penguji skripsi untuk disahkan, Anda dapat mengajukan pendaftaran yudisium melalui tautan di bawah ini.

Tutup Teori

Bagi mahasiswa yang telah lulus semua mata kuliah wajib (kecuali KKN dan Skripsi), mata kuliah pilihan (min. 45 SKS), dan memenuhi syarat lainnya, Anda dapat mengajukan permohonan tutup teori melalui tautan di bawah ini.

Drop Mata Kuliah

Bagi mahasiswa yang telah memiliki status tutup teori dan memiliki rencana untuk menghapus sebagian nama dan nilai mata kuliah dari kartu hasil studi, Anda dapat mengajukan permohonan drop mata kuliah melalui tautan di bawah ini.

Surat Aktif Kuliah

Bagi mahasiswa yang memerlukan surat keterangan mahasiswa aktif dari instansi , Anda dapat mengajukan permohonan surat keterangan aktif mahasiswa melalui tautan di bawah ini.

Ingin Bertanya?

Jika Anda membutuhkan panduan atau memiliki pertanyaan mengenai layanan daring yang tersedia, jangan sungkan untuk membaca Soal Sering Ditanya (Frequently Asked Questions) dalam tautan di bawah ini.