Pengumuman Hasil Rekrutmen Tutor

Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021

Program Studi Hubungan Internasional

Terlampir bersama pengumuman ini adalah nama-nama pelamar yang telah dinyatakan diterima sebagai tutor di mata kuliah yang ditawarkan di Program Studi Hubungan Internasional (PSHI) pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021. Beberapa catatan yang perlu diperhatikan:

  1. Bagi pelamar yang diterima di mata kuliah yang Anda pilih, selanjutnya Anda akan dihubungi oleh pihak PSHI untuk koordinasi persiapan perkuliahan melalui alamat email yang telah dicantumkan di aplikasi Anda. Mohon berkenan secara rutin memeriksa kotak masuk email Anda.
  2. Bagi pelamar yang diterima di mata kuliah yang merupakan hasil PEMETAAN PRODI, apabila bersedia untuk menjadi tutor di mata kuliah hasil pemetaan tersebut, Anda akan dihubungi oleh pihak PSHI untuk koordinasi persiapan perkuliahan melalui alamat email yang telah dicantumkan di aplikasi Anda. Mohon berkenan secara rutin memeriksa kotak masuk email Anda. Apabila Anda berkeberatan dengan pemetaan tersebut dan menyatakan ingin mundur dari proses rekrutmen, silakan mengirimkan e-mail ke [email protected] dengan subjek “Permohonan mundur dari proses rekrutmen tutor” selambat-lambatnya Jumat, 25 September 2020 pukul 16:00 WIB.
  3. Bagi pelamar yang telah mengirimkan aplikasi namun namanya tidak tercantum di bawah ini, hal tersebut dikarenakan Anda tidak memenuhi persyaratan wajib yaitu telah tutup teori atau telah menyelesaikan seluruh perkuliahan di PSHI. Semoga pada rekrutmen selanjutnya Anda dapat kembali berpartisipasi.

Demikian pengumuman ini kami buat, sekali lagi kami ucapkan selamat bagi yang telah dinyatakan diterima, dan terima kasih atas antusiasme Anda untuk berpartisipasi dalam rekrutmen ini.

Yogyakarta, 24 September 2020
Ketua Jurusan/Program Studi Hubungan Internasional

Hangga Fathana

Sehubungan dengan akan berjalannya kegiatan perkuliahan di Semester Ganjil TA 2020/2021, Program Studi Hubungan Internasional UII (PSHI UII) membuka kesempatan bagi mahasiswa PSHI UII untuk berpartisipasi dalam kegiatan perkuliahan sebagai Tutor.

Adapun syarat dan ketentuan Tutor adalah sebagai berikut:

  • Mahasiswa yang sudah tutup teori dan lulus BTAQ, atau alumni dari PSHI UII;
  • Bagi mahasiswa yang belum tutup teori tetap diperbolehkan untuk mendaftar selama tidak mengambil mata kuliah teori di Semester Ganjil 2020/2021, dibuktikan dengan tembakan layar KRS Semester Ganjil 2020/2021 sebagai bukti tidak mengambil mata kuliah teori (PDF);
  • Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif minimum 3,00;
  • Pernah mengambil mata kuliah dalam kelas yang akan dilamar dengan nilai minimum B+, dibuktikan melalui Kartu Hasil Studi (PDF);
  • Melampirkan sertifikat CEPT dengan skor minimal 450 (khusus Tutor Program Internasional).*
*) Sertifikat CEPT dapat disusulkan selambatnya 1 Oktober 2020. Pendaftar yang dinyatakan diterima dan gagal menunjukkan sertifikat CEPT dengan skor minimum setelah 1 Oktober 2020 dinyatakan batal statusnya sebagai Tutor.